Menjiplak, The Weeknd Hadapi Masalah Hukum

The Weeknd

topmetro.news – The Weeknd digugat oleh tiga penulis lagu yang menuduhnya menyalin salah satu lagu mereka dan menginginkan semua royalti dari trek tersebut.

Tiga penulis lagu itu; William ‘Billy’ Smith, Brian Clover, dan Scott McCulloch mengambil tindakan hukum terhadap lagu ‘Can’t Feel My Face’ dalam upaya untuk menerima keuntungan dari lagunya ‘A Lonely Night’.

Menyalin Lagu

Menurut dokumen pengadilan yang diperoleh The Blast. Ketiganya percaya The Weeknd secara terang-terangan menyalin lagu mereka sendiri ‘I Need To Love’ untuk membuat lagu miliknya yang ditampilkan di album pemenang penghargaan ‘Starboy’.

‘I Need To Love’ pada 2004-2005

Para penulis lagu ini membuat ‘I Need To Love’ pada 2004-2005 dan mengirimkannya ke sejumlah artis di seluruh dunia, sebelum sebuah divisi dari Universal Music memperoleh hak atas semua lagu mereka pada 2008.

Namun, pada 2016, mereka diberitahu bahwa label melepaskan semua hak dan beberapa minggu kemudian. Mereka tidak terkesan mendengar ‘A Lonely Night’ untuk pertama kalinya.

Digugat Penyair Somalia-Amerika

Kejadian ini bukan yang pertama dialami The Weeknd. Tahun lalu, dia dan Daft Punk digugat oleh penyair Somalia-Amerika Yasminah yang menuduh mereka ‘merobek’ lagu 1999-nya ‘Hooyo’ untuk judul lagu Starboy. Artis R&B ini yakin bahwa para musisi menyalin beberapa ketukan, tempo.

Kesamaan Lagu

Dan kaitan pada lagu tersebut dia mengklaim telah membaca beberapa artikel di situs blog dan media sosial yang berkomentar tentang kesamaan dalam dua lagu.

Bawa ke Pengadilan

Sebelumnya, produser Yasminah kabarkan membawa kasus ini ke pengadilan atas ‘Starboy’. Tetapi dia tidak pernah menerima satu sen pun dari kasus tersebut.

sumber | sindonews.com

Related posts

Leave a Comment